HUT Pemprov Jatim ke-72 diramaikan Big Bad Wolf Books Fair

LENSAINDONESIA.COM: Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Jawa TImur ke-72 tahun bakal semakin meriah. Salah satunya dengan ikut digelarnya pameran buku murah yakni Big Bad Wolf di JX International Surabaya pada 28 September-9 Oktober 2017 mendatang.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia yang menaungi Big Bad Wolf Indonesia mengungkapkan pameran buku terbesar dan termurah ini akan kembali hadir untuk yang kedua kalinya di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, pihaknya menyediakan hingga 2,5 juta buku saat pameran kali ini dengan waktu penjualan selama 24 jam non stop.

“Kami bangga dapat bergabung dengan Pemprov Jatim dalam kegiatan peningkatan literasi, sejalan dengan misi kami mencerdaskan bangsa,” ujarnya pada wartawan di Surabaya, Selasa (19/9/2017).

Dijelaskan, buku-buku yang dijual yakni sekitar 70% di antaranya jenis buku anak-anak. Karena itu Uli berharap Big Bad Wolf Books Fair ini bisa merangsang minat baca mulai dari usia dini.

“Kebiasaan membaca bisa kita tumbuhkan mulai dari usia dini, materi bacaannya sangat menarik bahkan kegiatan membaca lebih terasa seperti bermain. Di luar negeri, bahan literasi anak-anak sangat variatif, mulai dari baca buku, activity books, pillow book, puzzle, macam-macam. Makanya ini kita bawa ke Indonesia supaya anak-anak Indonesia juga dapat menikmatinya,” cetus wanita paruh baya ini.

Big Bad Wolf menyelenggarakan pameran buku untuk keempat kalinya di Indonesia, atau kedua kalinya di Surabaya. Sementara pihak Pemprov Jatim menyambut baik digelarnya pameran buku terbusar dan termurah untuk yang kedua kalinya di Surabaya sebagai ibukota Provinsi Jatim.

“Kami sengaja memang menghadirkan pameran buku Big Bad Wolf ini sebagai acara pertama dalam rangkaian HUT Provinsi Jatim ke-72. Adanya pameran buku ini juga untuk menghidupkan kembali tradisi literasi yang sudah mulai ditinggalkan. Orang sekarang ini kan sibuk dengan scroll handphone. Nah, agar waktu acaranya tidak bersamaan pamaeran buku ini sengaja digelar untuk yang mengawali pada 28 September nanti,” imbuh Kabiro Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setdaprov Jatim Anom Surahno.

Sebelum acara resmi dibuka untuk masyarakat, tambah Anom, pameran buku Big Bad Wolf akan dimulai lebih dulu khusus untuk para tamu undangan, sperti pejabat Pemporv Jatim, spoonsorship serta tamu VIP lainnya pada 27 September 2017.

Tak hanya itu, Pemprov juga memberikan fasilitas voucher khusus bagi ratusan sekolah dan pondok pesantren (Ponpes) di Jatim agar ikut memborong buku di pameran ini. “Ada 300 sekolah dan 300 Ponpes yang akan kami berikan voucher untuk beli buku. Kisarannya Rp 100-300 ribu tiap sekolah atau Ponpes,” [email protected]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.