DPRD Butur Terima Draf KUA-PPAS 2018

DPRD Butur Terima Draf KUA-PPAS 2018

Alimin

KENDARIPOS.CO.ID — Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Buton Utara (Butur) telah menuntaskan penyusunan draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018. Saat ini, rancangan tersebut telah diserahkan ke Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur untuk selanjutnya diteruskan ke meja unsur pimpinan.

Jika dibandingkan dengan daerah lain, Butur selalu terlambat dalam pembahasan anggaran. Sekretaris DPRD Butur, Alimin menuturkan, draf KUA-PPAS tahun 2018 telah diserahkan. Surat ditujukan untuk unsur pimpinan DPRD terkait masuknya draf itu. “Selanjutnya, surat yang diteken koordinator tim anggaran pemerintah daerah akan diserahkan ke pimpinan DPRD sebagai bukti pemberitahuan secara resmi,” ujar Alimin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/12).

Terkait kapan jadwal pembahasan, Mantan Kabag Hukum Pemkab Butur itu belum bisa memastikan. Menurutnya, penetapan jadwal pembahasan akan diagendakan melalui Badan Musyawarah DPRD Butur. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Butur, Sujono membenarkan, pembahasan draf KUA-PPAS akan segera dijadwal secepatnya mengingat waktu sudah sangat singkat. Politisi Golkar itu tak ingin, sanksi dijatuhkan karena hanya pembahasan APBD yang terlambat. “Pembahasan APBD diupayakan tuntas sebelum 31 Desember 2018,” tandasnya. (b/had)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.