Bukalapak Hadirkan JTR Milik JNE Untuk Pengiriman Barang Besar

Jakarta,Selular.ID- Bukalapak mengoptimalkan jasa layanan pengirimannya. Marketplaces asli Indonesia ini memberikan kemudahan bagi pembeli dan pelapak untuk pengiriman barang besar dan berat.

Layanan yang dihadirkan adalah JTR atau JNE Tracking. Layanan ini merupakan pengiriman untuk barang  berat minimal 10 kg, atau dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut dengan harga yang kompetitif.

Muhammad Fajrin Rasyid, Co Founder dan CFO Bukalapak menjelaskan, alasannya menghadirkan layanan JTR di Bukalapak dikarenakan perkembangan e-commerce di Indonesia  tumbuh pesat. Hal dapat dilihat dari kebutuhan pembeli yang beragam.

“Jika melihat beberapa tahun kebelakang pembeli berbelanja online untuk barang-barang kecil, namun sekarang customer mulai berbelanja  barang-barang besar. Seperti mebel, furniture, lemari Es, tempat tidur dan lainnya, ini yang melatarbelakangi kami menghadirkan JTR”tutur Fajrin di Jakarta (22/02/18)

Fajrin menuturkan, mengirimkan barang besar menggunakan layanan JTR menurutnya lebih menguntungkan. Artinya, jika pelapak ingin mengirimkan barang 10 kilogram dari Jakarta Selatan ke Bekasi menggunakan pengiriman Reg atau Yes, pelapak akan terkena biaya sebesar Rp90 ribu atau Rp180 ribu.

Namun dengan layanan JTR pelapak hanya perlu mengeluarkan uang  Rp25 ribu dengan estimasi waktu pengiriman berkisar antara 2 sampai 7 hari kerja tergantung kota tujuan.

Baca juga: Bukalapak Ajarkan Masyarakat Ngelapak Online

Sementara Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE  menjelaskan, sejak diluncurkan pada 2016, JTR disediakan dengan tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha termasuk seluruh pelapak. Karena kapabilitasnya dalam mendistribusikan paket dengan jumlah banyak, berukuran besar dan jenis paket yang lebih bervariasi karena tidak terkendala dalam atauran penerbangan.

“Kami harap layanan JTR dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelapak dengan haraoan layanan ini memberikan kemudahaan, manfaat juga keuntungan,”tutup Eri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.