Tiga Nama Calon Sekab Busel Diusulkan

Tiga Nama Calon Sekab Busel Diusulkan

Firman Hamzah

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) memasuki babak akhir. Seleksi JPTP eselon IIA atau untuk posisi sekretaris kabupaten (Sekab) tersebut telah sampai pada pengusulan tiga nama peserta. Berdasarkan jadwal tahapan, pengumuman Sekab Busel terpilih akan dilakukan pada 4 Desember.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Amiri melalui Kepala Bidang PSDM, Firman Hamzah mengatakan, sejumlah tahapan seleksi JPTP eselon IIA yakni seleksi administrasi, makalah, wawancara dan asesmen telah dilalui. Menurutnya, untuk hasil seleksi wawancara telah diumumkan sejak akhir November.

“Asesmen ini berhubungan dengan nilai kumalatif sesuai tahapan penilaian,” ujar Firman saat ditemui di Gedung Lamaindo, akhir pekan lalu. Tim Pansel sendiri mengusulkan tiga nama dari enam peserta pada Bupati, Agus Feisal Hidayat pada tanggal 30 November 2017.

“Tiga besar ini lahir setelah dilaksanakan rapat pertemuan Pansel di kendari. Kemudian akan disebut tiga nama yang mendapat nilai tertinggi pada bupati,” terangnya. Firman sendiri mengaku belum mengetahui kapan jadwal pelantikan Sekab Busel terpilih nantinya. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan bupati. (c/m2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.