Mengejutkan, Dua Calon Gubernur Jatim Diduga Jadi Boneka

Surabaya – Pemungutan suara Pilgub Jatim tinggal menghitung hari. Meski masih tampak adem ayem, isu-isu Pilgub Jatim mulai bermunculan.

Terbaru, beredar kabar adanya calon Boneka di Pilgub Jatim yang diduga calon tersebut merupakan prakarsa orang nomor 1 di Jawa Timur.

Dua calon itu adalah Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf. Keduanya ditenggarai kuat sebagai calon boneka.

Khofifah dan Saifullah sama-sama merupakan kader Nahdlatul Ulama. Keduanya menjadi tokoh penting di Ormas Islam terbesar itu. Dua tokoh ini, ditenggarai berpotensi membuat pecahnya kesatuan Nahdlatul Ulama.

Kepastian adanya calon yang didalangi orang nomor 1 Jatim, memang patut diduga, ini karena Khofifah yang dulunya pernah menjadi musuh politik Pakde Karwo, sekarang Khofifah justeru didukung Soekarwo.

Soekarwo terlihat dilema, pasalnya partner dua periodenya Saifullah Yusuf didukung oleh partai yang berseberangan. 

Dalam kesempatan wawancara dengan media, Soekarwo menganggap dirinya masih berkawan dengan Gus Ipul sangat baik, dia juga mendukung majunya Gus Ipul dalam konstetan Pilgub Jatim

“Ya, indikasi calon boneka ini jelas terlihat. Sang dalang tenang-tenang dan berdiri kokoh di dua kaki sejajar”Kata Irwanto.S,Sos Aktivis Gerakan Indonesia Baru di Surabaya, Kamis (22/2).

Dikatakan dia, saat ini dua Boneka tersebut seolah diadu dan rumput liar bernama rakyat dibikin bingung hingga di pecah belah.

Rakyat Jawa Timur, Ucap Irwan, harus sadar tak peduli siapapun yang menang. Sebab, siapa yang menang di Pilgub Jatim, Soekarwo tetap menjadi pemenang sejati. Ucapnya.

Sekedar diketahui, Pilgub Jatim 2018 diikuti dua Paslon yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1 diusung Demokrat,Golkar, PPP, Hanura, PAN, dan Nasdem.

Sementara Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno nomor urut dua diusung PKB, PDIP,PKS dan Gerindra. Kedua paslon masing-masing saling mengklaim prosentase suara disejumlah wilayah.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.