Panen Padi, 9 Petani Disambar Petir di Bombana, 3 Tewas Mengenaskan

.CO.ID — Panen padi di daerah Langkadue, Kecamatan Raraowatu, Kabupaten Bombana, ( ) menelan
korban. Sembilan orang terkena sambaran petir, Sabtu, (17/3/2018) sekira pukul 15.20 Wita. Tiga petani tewas kondisi hangus, sedangkan enam orang lainnya mengalami terluka bakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pos, tiga orang tewas masing – masing Askap,(48) warga, Desa Lanowulu dengan kondisi hitam hangus pada seluruh badan. Lalu Tare, (42), asal Desa Lanowulu, mengalami luka bakar pada dada sebelah kiri, lubang pada dada kiri. Kemudian korban meninggal lainnya Hasni, (40), warga Desa Tatangge, hangus pada seluruh tubuh.

Sementara enam orang selamat yang ikut tersambar petir, Muryati (41), Pui (39), Mira,
Leman (18), Ali Aedin (43) dan Martina. Mereka semua masih memiliki hubungan keluarga. Leman mengalami nyeri dan kram pada suluruh tubuh, Ali Edin, luka bakar pada betis sebelah kanan, Muryati, Pui, Mira dan Martina mengalami nyeri dan kram pada seluruh badan.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari keluarga korban yang enggan disebutkan namanya, menuturkan Sabtu (17/3/2018) sekira pukul 12.00 Wita, korban bersama – sama memanem padi di sawah. Nah saat sementara memotong padi, turun hujan deras diserta petir.

“Mereka kemudian bernaung dirumah sawah tersebut, selang beberapa menit kemudian rumah sawah tersebut tersambar petir hingga mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan enam luka – luka,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu,  Kapolsek Tinanggea, AKP Gusti K. Sulastra, mengungkapkan sudah mengambil langkah mengevakuasi semua korban untuk mendapatkan pertolongan. “Semua sudah dievakuasi, korban ada yang meninggal,” jelasnya. (imn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.