Kampanye di Asaki Raya, Berhijrah Janji Majukan Sultra

Tatap Muka : Ribuan masyarakat Asaki Raya menghadiri kampanye pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe, H Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra di Kecamatan Lambuya, Sabtu (21/4). Tampak pasangan Berhijrah bersama pengurus parpol pengusung dan tokoh masyarakat. Foto: Team Berhijrah For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang hari pencoblosan, pasangan calon (Paslon) H Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra semakin giat bertemu warga. Akhir pekan lalu, paslon berakronim Berhijrah itu melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Asaki Raya yang terdiri dari Kecamatan Uepai, Lambuya, Puriala, dan Onembute. Acara tatap muka yang dipusatkan di Kecamatan Lambuya mendapat sambutan positif. Sekitar 4 ribuan masyarakat menghadiri kampanye pasangan ini.

Saat kampanye, calon bupati (Cabup) Konawe, H Irawan Laliasa menunjukkan kesiapannya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di daerah lumbung beras di Sultra. Ia mengaku siap membuktikan semua janji-janji kampanyenya sebagaimana tertuang dalam visi-misinya bersama Adi Jaya Putra. Untuk itulah, ia meminta dukungan masyarakat. Sebagai bentuk keteguhannya, ia bersujud dan mencium tanah kelahirannya.

Juru Bicara Berhijrah, Muhammad Hajar mengatakan antusias warga mengikuti kampanye kali ini cukup besar. Pada kampanye ini, pihaknya hanya mengundang seribu orang sesuai instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun masyarakat yang hadir melimpah ruah.

“Dihadapan seluruh masyarakat H. Irawan mengucap janji untuk memajukan Konawe, kemudian mencium tanah dan meneteskan air mata. Ya, itu wujud ketulusannya, bahwa dengan modal awal dari masyarakat Asaki Raya, dia akan menyatukan dan memajukan Konawe secara keseluruhan,” terangnya.

Selain memaparkan visi-misi, Berhijrah juga mendengarkan keluhan dari masyarakat. Seperti minimnya lapangan pekerjaan, sehingga sebagian besar pemuda harus merantau bekerja ke Morowali demi mencari nafkah. Padahal, Konawe mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan banyaknya investor yang masuk, namun masih banyak pemuda tak bisa mendapatkan pekerjaan di tanah sendiri.

“Ya, masalah yang ada bukan hanya tentang pertanian, tapi juga bagaimana mengatasi pengangguran disana, karena ternyata banyak pemuda di Asaki Raya ini bekerja di Morowali. Nah, Pak Irawan berjanji akan mencarikan solusi dengan beberapa perusahaan di Konawe, supaya pekerja lokal menjadi prioritas, bukan hanya disekitar perusahaan mereka, tapi semua yang dari Konawe juga bisa direkrut,” ungkapnya.

Dalam kampanyenya, Berhijrah didampingi oleh ketua tim pemenangan, H. Alauddin, dan politisi PKS, Eko Sudarsono yang menyampaikan orasi. “Ada juga beberapa koordinator wilayah di kecamatan yang memberikan penguatan, supaya masyarakat bisa satu suara mendukung Berhijrah untuk memimpin Konawe ke depan,” pungkasnya. (b/hel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.