525 Atlet Sultra Bertarung di Kejurda Lemkari

Rajiun (tengah) usai membuka Kejurda Lemkari di Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 525 karateka dari berbagai daerah di Sultra siap ambil bagian dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Lemkari bersama Bank Sultra Cup XI 2017. Kejuaraan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 21 September hingga 23 September 2017. Kegiatannya dipusatkan di Aula Poltekkes Kendari.

Ketua Pengprov Lemkari Sultra, LM Rajiun Tumada menjelaskan, pelaksanaan Kejurda, salah satunya untuk mencari bibit karateka handal di Bumi Anoa ini. Sekaligus memotivasi para atlet, supaya lebih semangat berlatih dan bertanding. “Selamat bertanding dan jaga sportivitas. Saya berharap bisa dapatkan karateka hebat lewat Kejurda ini,” harap Rajiun saat membuka Kejurda Lemkari Cup XI 2017, Kamis (21/9/2017).

Sementara itu, Sekretaris Dewan Wasit, Abdul Wahid mengatakan dalam pertandingan yang diikuti oleh 525 Atlet itu dipantau oleh 30 juri. Mereka akan memantau tujuh kategori lomba. Rinciannya, mulai dari kategori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21 dan senior. Ketujuh kategori itu terbagi menjadi 91 kelas. “Penilaian pertandingan mengikuti versi World Karate Federation (WKF),” ujarnya.

Sebelum bertanding, selama tiga hari wasit dilakukan penataran Lemkari. Yakni dari Lemkari Pusat, Lurd Damar (A Asia) dan Abdul Wahid (B Asia). dan dua wasit dari Gorontalo. Kata dia, atlet yang berlaga dari berbagai daerah. Yakni dari Kota Kendari, Muna Barat, Muna, Bombana, Baubau, Konawe, Konsel, Kolaka, dan Buton.

Sementara itu, Ketua majelis sabuk hitam Lemkari Pengprov Sultra, Shodan Putri Ayu Warningsih mengungkapkan, kejuaraan tersebut akan sesuai aturan berlaku. Sehingga, tidak perlu lagi khawatir khususnya terkait penilaian. Karena pertandingan ini dipimpin langsung ketua dewan wasit PB Lemkari dibantu wasit nasional dan wasit daerah Lemkari Pengprov Sultra. “Semua persiapan ini harapannya bisa melahirkan atlet berkualitas,” imbuhnya. (b/wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.