Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Kisaran – Meski dalam keadaan kurang sehat, Bupati Asahan Taufan Simatupang tetap menyambut kepulangan jemaah haji di kawasan Kompleks Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Rabu (27/9) malam.

Penyambutan itu sebagai ungkapan rasa haru dan syukur atas kepulangan para jemaah dengan selamat, setelah menunaikan ibadah haji selama sebulan lebih di Kota Suci Makkah.

“Saya sangat bersyukur bisa menyambut kepulangan bapak ibu sekalian. Sebelumnya, saya berpikir tidak sempat menyambut, karena dipanggil Yang Maha Kuasa. Sebab, setelah melepas keberangkatan, saya sempat kritis karena sakit,” kata bupati.

Selain Bupati, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika, Wabup Surya, serta sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taufan mengucapkan selamat datang kepada para jemaah setelah menunaikan rukun islam yang kelima itu. Ia berharap kepada para jemaah supaya menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kisaran Hayatsyah menyebutkan, jumlah jemaah yang pulang sebanyak 306 jemaah dari sebelumnya 310 jemaah.

Seorang jemaah, Ponimi Ngatimin Giso meninggal dunia karena sakit. 2 jemaah lebih dulu pulang, sementara 1 jemaah masih tinggal di Mekkah, karena masih dirawat dirumah sakit,” katanya.

Kepada para jemaah, Hayatsyah memohon maaf jika dalam proses pelayanan, mulai dari bimbingan manasik haji, keberangkatan maupun kelupulangan ditemukan kekurangan.

“Kalau ada pelayanan yang kurang, kami meminta maaf. Namun kami telah berupaya semaksimal mungkin,” kata dia.

Salah seorang jemaah haji, Malanton Lahade Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan atas fasilitas yang disediakan mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan. Sehingga, dirinya bersama jemaah lainnya tidak menemukan kendala dalam menunaikan rukun islam kelima itu.

“Alhamdulillah. Kami tidak ada masalah yang berarti, dari mulai bimbingan manasik haji, keberangkatan maupun kepulangan. Untuk itu, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Asahan,” katanya. (Payan)

REKOMENDASI :

Seluruh Perkantoran SKPD Asahan Dipasang CCTV

Dibaca 63

Disporapar Gelar Lokakarya Empat Pilar Kebangsaan

Dibaca 49

Pemkab Siap Lakukan Pembinaan TP PKK Asahan

Dibaca 41

Dua Tim Akreditasi FKTP Nilai Tiga Puskesmas di As...

Dibaca 79

Tim Survey Akreditasi FKTP, Bertemu Wabup Asahan

Dibaca 59

Diskominfo Asahan Minta Pendampingan TP4D

Dibaca 72

Wakil Bupati Asahan Lepas 15 Siswa SESPIMEN

Dibaca 62

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Asahan

Dibaca 35

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.