Antam Bekali Warga Kolaka Dengan Keterampilan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS Pose bersama manajemen PT Antam bersama warga Pomalaa, peserta pelatihan keterampilan yang diselenggarakan BUMN tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Agustus lalu, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra berkerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari sukses menggelar pelatihan las. Kini, badan usaha milik negara (BUMN) itu kembali menggelar pelatihan tehnik menjahit, las karbit dan kewirausahaan berbasis kompetensi. Dimulai sejak 4 September lalu, program pelatihan tersebut secara resmi ditutup pada Rabu (27/9) di rumah belajar masyarakat (RBM) Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa.

Vice President HC and CSR PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, dr. Hakim Nurmampa mengatakan, pelatihan keterampilan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Iapun berharap agar kesejahteraan 34 warga Kecamatan Pomalaa yang mengikuti pelatihan tersebut dapat meningkat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari community social responsibility (CSR) PT Antam dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia berkualitas di sekitar areal operasional perusahaan. Kami berharap, keterampilan yang telah diberikan kepada para peserta dapat diaplikasikan dengan baik agar kesejahteraannya dapat lebih baik,” tuturnya, rabu(27/9).

Hakim mengatakan, selain ilmu dan pengalaman, pada pelatihan keterampilan kali ini, para peserta juga diberikan sertifikat kompetensi sesuai jurusan yang dipilih. “Sertifikat pelatihan ini bisa dipakai untuk melamar pekerjaan di mana saja, sesuai kompetensi,” ujarnya pada penutupan pelatihan keterampilan yang dihadiri sejumlah kepala desa dan lurah di Kecamatan Pomalaa. (c/fad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.