Diberitakan Elpiji 3kg Langka, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Diberitakan Elpiji 3kg Langka, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Kotabaru – Merespon isu tentang kesulitan di masyarakat untuk mendapatkan Elpiji (3) kg sebagaimana yang di beritakan salah satu media beberapa waktu yang lalu, PT. Pertimina (Persero) langsung melakukan operasi pasar Elpiji 3 kilogram (kg) untuk merespons isu kelangkaan yang belakangan ini terjadi di Kecamatan Kelumpang Utara.

Pihak Pertamina langsung menunjuk agen PT. Anggrek Jayasari Puspita untuk menyalurkan Elpiji 3 Kg sekaligus untuk meredam isu kelangkaan Elpiji 3 kg yang terjadi.

Abdurrahman pengawas lapangan PT. Anggrek Jayasari Puspita, Selasa 26/9 mengatakan bahwa Operasi pasar yang kita lakukan hari ini sebagai langkah antisipasi. Dan juga untuk menjaga agar jangan sampai masyarakat susah mendapatkan Elpiji 3 kg sebagaimana yang di beritakan salah satu media pekan lalu,” katanya.

Lanjut Abdurrahman, Operasi pasar Elpiji 3 kg yang dipusatkan di beberapa titik di Kecamatan Kelumpang Utara yang terdiri dari 7 Desa yang sudah berjalan sepekan, dan hari ini kembali Operasi Pasar Elpiji 3kg di gelar dan kita pusatkan di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah tepatnya di Desa Geronggang dan Desa Tamiang Bakung, direncanakan apabila masih langka hingga beberapa minggu kedepan kita akan turun lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sebenarnya kelangkaan Elpiji 3 Kg di Kecamatan Kelumpang Utara sepekan lalu bukan faktor tidak di salurkanya oleh agen tapi ada faktor lain, yaitu faktor jalan yang saat ini lagi mengelami kerusakan karena musim hujan dan di tambah jarak tempuh yang sangat jauh dari pusat Ibu Kota,” ujarnya.

Dengan faktor itulah upah angkut jauh lebih mahal untuk menyalurkan ke Kecamatan Kelumpang Utara, kalau  kita menyalurkan ke pangkalan yang ada di sana via laut itu untuk upah saja Rp. 14.000/ tabungnya, dan via darat Rp. 7000/ tabungnya, sedangkan harga HET yang di tetapkan oleh Kabupaten Kotabaru untuk pangkalan Rp. 28000/ tabungnya, terangnya.

Sementara itu Kapolsek Kelumpang Tengah Akp Aryansyah, SlK melalui Babinkamtibmas Desa Geronggang Bripka SR. Sirait ketika melakukan pengawasan saat operasi pasar penjualan tabung gas Elpigi 3 kg di halaman Kantor Desa Geronggang mengatakan, dengan adanya operasi pasar yang di adakan oleh Pertamina melalui PT. Anggrek Jayasari Puspita sangat membantu dan meringankan kebutuhan akan gas Elpiji di masyarakat Desa Geronggang dan untuk mencegah terjadinya kelangkaan gas Elpiji 3kg,” ungkapnya.

Permainan harga gas Elpiji jelas menyengsarakan masyarakat, dan kelangkaan Elpiji 3kg dirasakan sejak awal September sehingga masyarakat khawatir, ucapnya.  (Hrp)

REKOMENDASI :

Tolak Angkot online di Malang

Dibaca 41

Aksi Heroik Anggota Polsek Selajambe Seberangkan W...

Dibaca 52

Debu vulkanik gunung agung tak terdeteksi

Dibaca 45

Alasan Polisi Ada Diacara Tabligh Akbar

Dibaca 26

Korvei, Langkah Polsek Pasawahan Jaga Kenyamanan

Dibaca 24

Ke Posbindu, Ini Yang Dilakukan Polsek Mandirancan

Dibaca 22

Gubernur Jatim: E-Smart IKM Solusi Perluas Pasar

Dibaca 72

Gubernur Tawarkan Kerjasama Optimalisasi Bahan Bak...

Dibaca 84

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.