Dengan Tomat, Aneka Cara Menghaluskan Wajah Bisa Dilakukan

Kekurangan vitamin C bisa ditandai oleh berbagai gejala seperti mudah sakit, kurang bersemangat, serta wajah kusam. Hal ini tentu bisa menjadi penyebab penuaan dini yang ditandai kulit wajah semakin tidak halus. Vitamin C selain berfungsi sebagai pembooster imunitas tubuh juga membantu mencerahkan wajah. Bahkan, banyak injeksi kecantikan yang memanfaatkan vitamin C daeri ekstrak buah – buahan untuk membooster wajah menjadi lebih cerah. Jadi, vitamin C bisa dikatakan sebagai salah satu cara menghaluskan wajah karena bersifat mencerahkan.

Indonesia termasuk negara yang mudah mendapatkan bahan – bahan mengandung vitamin C. Banyak buah dan sayuran yang kaya vitamin C dijual dengan harga murah. Contohnya saja tomat, buah yang bisa dimasukkan pula ke dalam kategori sayur ini mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. Dengan memakan beberapa tomat segar seseorang bisa mencukupi kebutuhan vitamin C hariannya secara mudah. Tidak heran, tomat sering dikonsumsi langsung, dibuat jus atau dicampur dalam masakan seperti sup atau olahan sayur lainnya.

Siapa sangka, selain dapat mencerahkan wajah karena kandungannya, tomat juga bisa menjadi salah satu cara menghaluskan wajah jika digunakan sebagai masker. Tahapan pembuatan maskes alami dari tomat sangat mudah. Jadi, yang perlu dilakukan hanyalah mencuci bersih dang mengupas tomat. Lalu, hancurkan tomat dengan sendok atau penumbuk dalam gilingan kasar. Sebaiknya jangan gunakan blender karena hasilnya akan menjadi terlalu halus. Setalah sudah tergiling sempurna, maka gunakan sebagai masker dengan mengoleskan ke wajah menggunakan kuas halus sampai kering.

Jika sudah kering, maka bilas wajah menggunakan air hangat. Setelah itu, ulangi pengolesan sampai 4 atau 5 kali kering. Lakukan proses ini kurang lebih 2 kali sehari supaya kotoran yang masuk ke dalam pori – pori semakin bisa dihilangkan secara bertahap. Karena tomat adalah bahan alami, maka jangan mengharapkan hasil instan yang tidak mungkin terjadi. Tunggu dan bersabarlah untuk memperoleh hasil maksimal.

Cara menghaluskan wajah yang satu ini sangat efektif terutama bagi para wanita yang mengalami masalah flek hitam serta bruntusan. Selain mudah dilakukan sebelum dan sesudah pulang kerja, harga tomat juga terjangkau. Buah ini pun sangat mudah diperoleh sehingga tidak mungkin sampai kehabisan di toko, swalayan atau pasar.

REKOMENDASI :

Tips berhubungan Intim saat malam pertama

Dibaca 1581

Beberapa Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Belanja...

Dibaca 62

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Telur

Dibaca 460

Rahasia Menjaga Stamina agar Pria Tidak Crot Dulua...

Dibaca 506

Gila! Pasangan ini menikah diatas pohon

Dibaca 167

Rahasia melicinkan miss v

Dibaca 17656

Makan tomat dan pisang bikin sehat miss v

Dibaca 259

Pakai pelembab di sekitar Miss V aman?

Dibaca 107

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.