Elektabilitas Kandidat Dalam Pilkada Penting

Pangkalpinang —- Elektabilitas seorang kandidat dalam kontestasi Pilkada dianggap penting, salah satunya yang kadang menjadi acuan adalah, perihal ketokohan kandidat. Dan untuk meningkatkannya dibutuhkan mesin partai yang bekerja secara massif.

Peran partai bagi sebagian besar kalangan, juga diyakini sebagai jalan untuk meyakinkan pemilih, soal kandidat yang memang secara kemasan dan track record dinilai sudah baik. Dengan demikian, pesan yang akan dibentuk oleh mesin partai, bisa diterima oleh masyarakat pemilih.

” Dalam hal inilah, strategi pemenangan diperlukan, yakni bagaimana meningkat elektabilitas kandidat dan mengukur tingkat penerimaan masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Propaganda, DPD PDIP Babel, Albana Cion saat dihubungi redaksi deliknews.com, Selasa malam, 12/12.

Lanjutnya lagi, dalam masyarakat saat ini, sentuhan langsung antara kandidat dengan calon pemilih itu masih dianggap penting, baik dalam bentuk dialog dan kegiatan yang melibatkan kandidat lainnya. ” Jika bicara soal bagi-bagi sembako, sebenarnya bisa dikatagorikan dalam kelompok politik uang, dan biasanya berlaku bagi kandidat yang popularitas, maupun reliabilitas masih rendah, kemudian memilih jalan pintas dengan bagi-bagi sembako,” bebernya lagi.

Sementara itu, masih menurut Ia, sosialisasi yang dilakukan oleh kandidat maupun parpol dalam pendidikan politik, terbukti masih penting. ” Tapi yang lebih utama ialah, bagaimana memunculkan kandidat yang bisa memberikan harapan bagi rakyat, dengan memiliki kompetensi dan juga prestasi, karena umumnya diketahui, calon yang memang bekerja untuk rakyat, secara otomatis akan mengerek tingkat partisipasi bagi masyarakat untuk ikut ajang Pilkada,” tandasnya. (LH)

REKOMENDASI :

Bikin Ngakak !! Anak Ini Minta 1 Kg Emas Ke Menter...

Dibaca 100

Kadinkes Babel : ” Untuk pencegahan, lengkap...

Dibaca 36

Curah Hujan Meningkat Hingga Gelombang Setinggi 3 ...

Dibaca 29

Warga Pendatang Bikin Onar, Amuk Massa Jadi Jawaba...

Dibaca 70

Wow !! Ada Duit 130 Juta Dalam Ajang Kompetisi Vid...

Dibaca 34

Razia PETI Baru Selesai, Warganet Tanyakan Soal In...

Dibaca 58

Sambut HJK, Koramil Selat Nasik Bersihkan Tempat I...

Dibaca 16

Jelang Hari Juang Kartika Kodim 0414 Belitung Gela...

Dibaca 45

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.