Tenaga Magang di Busel Capai 3.400 Orang

Tenaga Magang di Busel Capai 3.400 Orang

La Amiri

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah tenaga magang yang mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) mencapai 3.400 orang. Data itu sesuai catatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Jumlah tersebut membantu berjalannya roda pemerintahan di kabupaten yang baru tiga tahun mekar itu.

Kepala BKPSDM Busel, La Amiri mengatakan, sekitar 3.400 honorer tersebut memang terdata secara resmi di instansinya. Semua tersebar pada seluruh organisasi perangkat daerah, termasuk di sekolah, Puskesmas maupun rumah sakit. “Untuk tunjangan mereka (tenaga magang) tergantung satuan kerja yang mempekerjakan. Jika ada anggaran, mereka diberikan honor. Tetapi jika tidak ada, maka tak diberi,” ujarnya, senin (11/12).

La Amiri mengakui, pelayanan pemerintahan di Busel oleh para pegawai negeri sipil cukup terbantu dengan keberadaan tenaga magang tersebut. Terkait informasi rencana penerimaan CPNS tahun 2018, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Pasalnya pemerintah pusat belum mencabut moratorium (penundaan) penerimanaan CPNS. Yang pasti BKPSDM Busel sudah mengusulkan kebutuhan aparatur.

“Rencana pengusulan sudah masuk di BKN dan MenPAN. Tapi untuk Busel saya belum pastikan kapan ada perekrutan. Kami hanya menunggu informasi dari pusat,” tandasnya. (c/m2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.