Teknologi Baru YouTube Akan Temukan Video Tidak Pantas Sebelum Viral

yotubeJakarta,Selular.ID – Belakangan ini YouTube terus bebenah layanan berbagi video mereka. Terdapat banyak kreator yang tidak mematuhi kebijakan YouTube demi mendapatkan uang atau sebatas ketenaran.

Atas dasar hal itu, Google menciptakan “meja intelijen” yang dapat memantau video tidak pantas dan kontroversial sebelum menjadi viral. Cara kerja YouTube Intelligent Desk ini memanfaatkan pihak ketiga seperti media sosial, feedback pengguna, dan data Google.

Setelah video tidak pantas atau kontroversial ditemukan, YouTube akan menghapus video tersebut sebelum iklan tampil di channel kreator.

Baca Juga: Sanksi Tegas Youtube untuk Logan Paul, Penasaran?

Masalah dengan pengiklan

YouTube mengalami beberapa masalah dengan membiarkan konten yang diposting oleh ekstremis berisi iklan dari perusahaan besar. Hal ini membuat seolah-olah para pengiklan di YouTube mendukung konten radikal.

Disamping itu, YouTube juga sudah memperketat kebijakan untuk memonetasi video agar dapat ditampilkan iklan. Diantaranya, channel harus memiliki 1000 subscriber, 4000 jam tonton, dan umur akun minimal 12 bulan.

Selain memperketat kebijakan monetasi, YouTube juga akan menambahkan 10.000 moderator konten baru di tahun ini.

Baca Juga: Cari Uang di Youtube Makin Susah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.