Danramil dan Kapolsek Banyumas Silahturahmi Ke Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube

Surabaya - Bertempat dikediaman bung Manto yang merupakan Kantor Sekretariat Pengurus Ranting Pemuda Pancasila yang beralamat di Desa Kalisube no. 05 Rt/w 02/02 kec/kab.Banyumas,Pada minggu 18/02 sekitar Pukul 13:00 wib,Kapten Siswandi Danramil dan AKP Samsuri selaku Kapolsek  wilayah Kecamatan Banyumas,menyempatkan bertemu beberapa pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube untuk Ngopi santai bareng.

Kegiatan tersebut merupakan ajang silahturahmi dan kedepanya Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube,Berharap kepada bapak Danramil dan Kapolsek dengan pertemuan tersebut akan menjadi hubungan yang baik dan saling sinergi antara Pemuda Pancasila Banyumas,Polsek serta Koramil.Dengan Datangnya Danramil dan Kapolsek merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube.Danramil dan Kapolsek dalam kesempatan tersebut juga memberikan banyak arahan - arahan yang baik dan sangat positif.

"Pemuda Pancasila harus Bisa ikut serta menjaga NKRI,mempunyai sopan Santun terhadap orang lain,juga harus mempunyai jiwa patriotisme serta ber ideologi Pancasila,Nenek moyang kita dulu berjuang mati-matian untuk merdeka guna anak cucunya seperti kita ini,maka dari itu kita harus selalu berpegang pada persatuan dan kesatuan,jangan mudah terprovokasi"Ungkap Kapten Siswandi Danramil Banyumas.

Dia juga menambahkan Organisasi Pemuda Pancasila Harus selalu Aksis dalam segala kegiatan,Seperti kegiatan sosial di Wilayah kecamatan Banyumas khususnya dan luar banyumas pada umumnya,Sekarang Narkoba yang masuk ke negara kita sangat luar biasa banyaknya.

"Sekarang ada perang candu,yang narkoba itu,yang digunakan untuk merusak atau meracuni generasi sekarang,yang bagaimana sekitar 10 tahun kemudian mereka lemah,Dan dengan kelemahan itu,secara dunia politik bisa dikalahkan dengan akal sehat,ini sangat rawan bagi negara kita"jelasnya.

Adapun Ucapan dari Bung Manto selaku ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube dalam kesempatan tersebut "Kami Pengurus Ranting PP Kalisube mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Danramil dan Kapolsek Banyumas yang telah berkesempatan mampir di Kantor Sekretariat kami,Kami PP desa Kalisube siap bersinergi dengan Polsek dan Koramil setempat atau instansi lainya yang ada di Banyumas"Ucapnya.

Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila tingkat Ranting Desa Kalisube merupakan Ranting Pemuda Pancasila yang dilantik pada hari minggu 24/12/2017.Dari hasil data pelantikan pada saat itu berjumlah sekitar  56 Orang Anggota Pemuda Pancasila.  Terbentuknya Ranting Pemuda Pancasila menetapkan ketua,Sekertaris,bendahara serta ketua bidang dan anggota,berikut susunan Pengurus Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Desa Kalisube :

Ketua,wakil :Rusmanto,Edy Tri W

Sekertaris,Wakil : Narsono,Solichin

Bendahara : Achmad Nurudin,Akhmad habibi

Ketua bidang & Anggota :

1.Organisasi & Keanggotaan : Iswahyudi Anggota : Indra,Khusnul.

2.Kaderisasi : Nova Anggota : Satin

3.Media masa & Humas : Rian Pamuji Anggota : Sutaryo 

4.Usaha & Dana : Candra Wicaksana Anggota : Arifudin,Darminto

5.Hukum & HAM : Sumardi Anggota : Winarko

6.Ideologi,politik & Pemerintahan : Suwardi Anggota : Sugiarto,Salim

7.Pertahanan & Keamanan : Sutarno Anggota : Siwan,Siyam.

8.Agama/Kerohanian : Supriyono Anggota : Purwanto,Nanang

9.Pendidikan,Seni & Budaya : Tuslam Anggota : Supryadi,Dwi

10.Peranan Wanita & Perempuan : Sumiati

11.Pemuda,Mahasiswa,Pelajar siswa & Olahraga : Agus Anggota : Yudi

12.Lingkungan Hidup : Kirman Anggota : Sukirtam,Sinur

13.Pemberdayaan & SDM : Jumadi Anggota : Rustam,Rasim

14.Kesehatan,Sosial & Masyarakat : Sutarjo Anggota : Supri,Hari Setyo

15.Perekonomian & Pengembangan usaha : Darmoko Anggota : Supriyono

16.Penelitian & Pengembangan : Imam Mutohir Anggota : Rosi,Sukri

17.Pemberdayaan & Pengembangan Daerah : Suprih S Anggota : Suroyo 

18.Hubungan External : Suroso Anggota : Purnomo 

19.SanPras dan Informasi Teknologi : Dani

Anggota : Sujono, Yono 

Anggota Ranting Pemuda Pancasila yang telah dilantik mempunyai masa jabatan sekitar 2 tahun, yaitu Periode 2017-2019.(Son)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.