TRK Sediakan Ambulan untuk Masyarakat

Ambulan milik CV Tanjung Raya Kemilau (TRK) yang siap layani masyarakat. Ambulan milik CV Tanjung Raya Kemilau (TRK) yang siap layani masyarakat.

Oleh: Al Amin

JAKARTA, AMUNISINEWS – Direktur CV Tanjung Raya Kemilau (TRK), Rasian, punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari kehadiran 1 unit mobil ambulan di kantor TRK, Jalan Raya Altileri Marunda No.30, Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Rasian kehadiran mobil ambulan milik TRK itu sengaja diperuntukan untuk  mengatasi kebutuhan masyarakat sekitar dan juga para mitra kerjanya. “Siapa pun yang membutuhkan (pinjam) saya kasih, tidak disewakan. Karena ini amanat dari Allah. Saya cuma perantara saja. Jadi mohon doanya saja,” kata Rasian kepada Amunisi, setelah menerima kedatangan ambulan pesanannya di kantor TRK, Selasa (13/03/2018) petang.

Lebih jauh diungkap direktur perusahaan (TRK) yang bergerak di bidang jasa penunjang angkutan (truking) itu, sebetulnya keinginan untuk memiliki ambulan sudah lama. Karena, lanjut Rasian, meskipun pemanfaatan ambulan itu bersifat insidentil, namun ada baiknya jika hal itu dimilikinya, sehingga peristiwa yang emergency (darurat) bisa lebih mudah dan cepat diatasinya.

Karenanya, ia berharap dengan adanya ambulan di kantor TRK itu, kapan pun masyarakat dan mitra kerja TRK yang membutuhkan ambulan itu bisa digunakan. “Mudah-mudahan dengan adanya ambulan ini masyarakat sekitar pun bisa ikut memanfaatkannya,” harap Rasian.

Terkait teknis peminjaman, masih kata Rasian, baik untuk keperluan ke rumah sakit atau membawa jenazah ke tempat pemakaman, untuk yang jaraknya dekat tidak ada biaya apa pun. Akan tetapi, bagi yang berjarak jauh atau ke luar kota supaya menyediakan bbm dan biaya tol. “Khusus keperluan membawa jenazah, tentu harus melengkapi surat keterangan (kematian) yang cukup,” terangnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari sejumlah mitra kerja TRK, Rasian memang punya rasa sosial yang tinggi kepada masyarakat. Hal tersebut dinilai dari sejumlah kegiatan yang pernah dilakukannya, diantaranya memberi santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, yang sengaja diadakan TRK beberapa kesempatan silam.

Ambulan milik TRK siap melayani masyarakat. Ambulan milik TRK siap melayani masyarakat.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.